Penulis : Muhammad Abduh Tuasikal
Penerbit : Pustaka Muslim Yogyakarta
Kode Buku : PR
Ukuran : 14 x 20 cm
Tebal : 176 halaman
Berat : 210 gram
Harga : Rp 30.000,00

Sinopsis

Ramadhan adalah bulan suci umat Islam, bulan yang mulia, di dalamnya banyak terlimpah keutamaan yang tidak diperoleh di bulan lain. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya):

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)

Di dalamnya pula terdapat malam yang penuh kemuliaan dan keberkahan. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), ”Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

Pada bulan Ramadhan, setan-setan dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup dan pintu-pintu surga dibuka. Oleh karena itu jangan sampai kita lewati bulan Ramadhan dengan sia-sia, mari perbanyak amal shalih, perbanyak istighfar dan perbanyak doa. Semoga kita bisa mengisi Ramadhan dengan kebaikan yang banyak.

Semoga buku ini memberikan tuntunan yang bermanfaat bagi kita dalam mengisi bulan Ramadhan yang mulia. Aamiin.

1 thought on “Buku Islam: Panduan Ramadhan, Bekal Meraih Ramadhan Penuh Berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *